Restorative Dentistry


Menggosok gigi dan flossing tidaklah cukup untuk menjaga kesehatan gigi yang optimal. Anda harus mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan, dimana kami akan memeriksa gigi dan gusi Anda, serta melakukan pembersihan dan polishing yang cermat. Jika ada permasalahan yang terdeteksi, kami akan segera  merekomendasikan restorative dentistry atau perawatan gigi perbaikan, yang terdiri dari:

 

Dental crown atau jaket gigi adalah mahkota gigi yang menyelubungi gigi yang telah rusak. Dental crown dapat terbuat dari metal, ceramik, atau porselen. Dental crown akan dibuat sesuai dengan ukuran & bentuk gigi Anda, dan merupakan solusi jangka panjang yang baik. Metode ini juga efektif dalam mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut.

 

Dental bridge adalah solusi yang sangat baik untuk mengganti gigi yang hilang. Dental bridge kuat dan mampu bertahan hingga 10 tahun dengan pemeliharaan yang tepat. Kurangnya jumlah sebuah gigi dapat menyebabkan bermacam permasalahan pada kesehatan mulut seperti pergerakan gigi tetangga, kerusakan pada tulang periodontal, bahkan kelainan pada sendi rahang atau TMj disorder. Sebuah dental bridge meminimalisir kemungkinan munculnya permasalahan-permasalahan tersebut.

 

Tambalan gigi putih adalah salah satu alternatif yang lebih aman dan efektif dari tambalan amalgam. Tambalan yang terbuat dari composite ini mengembalikan kekuatan dan fungsional semula dari gigi yang sebelumnya berlubang. Pasien menikmati manfaat estetik dari tambalan putih karena bebas merkuri, tahan lama, dan mencegah kerusakan yang lebih besar lagi.

 

Kelainan pada gusi dapat dirawat dengan prosedur scaling dan root planning. Jika Anda sudah terdiagnosa dengan penyakit gusi yang lebih rumit, maka diperlukan antibiotik atau bahkan operasi. Dipastikan kami akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mencegah gigi Anda dicabut.